Rekomendasi Film karya Hanung Bramantyo Untuk Ditonton

Hanung Bramantyo adalah seorang sutradara Indonesia yang dikenal karena film filmnya mulai dari romansa remanja hingga drama keagamaan. Dalam berkarir sebagai sutradara haruslah memiliki banyak ide ide yang brilian dan terarah agar film yang dibuat memiliki nilai tersendiri. Dengan adanya film di Indonesia membuat para anak anak, remaja maupun orang dewasa mengenal nilai positif dari film yang di tonton. Karya film hanung telah menerima banyak penghargaan, termasuk dua Penghargaan Citra untuk Sutradara Terbaik di Festival Film Indonesia. Berikut film karya Hanung Bramantyo.

1. Perahu Kertas (2012)

Film ini bertema film romantis yang disutradarai oleh hanung bramantyo, film ini lebih dari sekedar kisah cinta. Surat yang dituliskan yang dibentuk seperti perahu lalu di alirkan ke air yang menjadi surat cinta. Cinta dalam arti yang luas mencintai sesama, mencintai diri sendiri, mencintai impian. Dan berusaha menjadi diri sendiri dan mengikuti kata hati yang akan dilakukan. Tidak menjadi orang lain untuk di cintai dengan berdiri apa adanya. Film ini mengajarkan banyak kisah yang bermakna dan mempunyai hal positif dan mendidik.

2. Talak 3 (2016)

Film ini merupakan film drama Indonesia yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo, film ini berkisah tentang sepasang yang menikah lalu bercerai. Karena pekerjaan, yang selalu mempunyai proyek yang sama mengharuskan pasangan yang telah bercerai tersebut selalu bersama. Kemudian pasangan ini timbul benih benih cinta yang membuat mereka rujuk lagi, setelah rujuk pasangan ini memiliki masalah kembali dan kemudian laki laki menjatuhkan talak 3. Namun ternyata masih ingin kembali bersama, dan kalau sudah talak 3 haruslah saling menikah dengan pasangan yang berbeda. Film ini menggambarkan kisah yang terlalu drama dan dapat disimpulkan jangan terlalu gegabah dalam mengambil keputusan yang besar.

3. Rudy Habibie (2016)

Film ini merupakan drama biopik yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo, yang diangkat dari sebuah novel. Berkisah tentang masa muda bapak B.J. Habibie semasa kuliah di Jerman dan bertemu gadis Polandia yang sempat di cintainya saat masa kuliah. Dan setelah selesai kuliah kembali ke Indonesia untuk menjawab panggilan negara Indonesia yang baru merdeka dan butuh sosok sepertinya yang muda, cerdas dan memiliki jiwa pantang menyerah. Film ini memiliki kesimpulan jadilah sosok yang muda dan berkreatif serta giat agar dapat membantu negara.

4. Bumi Manusia (2019)

Film ini merupakan film drama biografi sejarah Indonesia yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo dari sebuah novel. Berkisah tentang laki laki dari Jawa dan perempuan dari Belanda yang awalnya tak saling kenal kemudian saling mencintai dan menikah. Banyak tragedi yang terjadi, dari meninggal ayah dan abang dari sang perempuan yang diakibatkan virus, dan abangnya yang pernah memperkosa adiknya sendiri. Setelah menikah mereka bahagia namun tiba tiba perempuan sakit kemudian setelah sadar dipisahkan oleh suaminya dengan alasan orang belanda tidak boleh di Indonesia lagi. Dalam film ini banyak kisah yang terjadi pada zaman penjajahan Indonesia. Dan saat ini baru boleh di tayangkan diangkat dari novel yang ditulis oleh laki laki Jawa ini.

Film karya Hanung Bramantyo yang di filmkan dengan judul diatas rata rata memiliki penilaian yang bagus karena filmnya memiliki makna yang mengesankan dan positif. Karena itu banyak juga yang menyukai film yang disutradarai oleh Hanung dan populer bukan hanya di tanah air namun di berbagai negara. Membuat karya bukanlah hal yang mudah maka dari itu hargailah karya orang lain dan kembangkan karya sendiri. Masa depan Indonesia terdapat pada kaum muda sekarang, maka dari itu mulailah hal positif dan selalu berkarya. Junjung tinggi film Indonesia yang positif dan mendidik agar mendapatkan pengetahuan yang lebih banyak.